Lantai 3 Community Forum
Ayo Join dunk.. jangan liat2 aja.. hehe

Buat yang udah join.. Silahkan Login yah ^^
Lantai 3 Community Forum

Ini Adalah Tempat Nongkrongnya Komuntas Anak2 L3C Yang disebut TREES!!


You are not connected. Please login or register

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

NuthanZ


Menteri Lounge
Menteri Lounge
“Let’s Make A Differences By Respecting The Differences In Others”

“Differences” berasal dari kata “Different” yang mempunyai arti perbedaan atau beda. Beda itu sendiri mempunyai arti tidak sama satu dengan yang lainnya, sebagai contoh : manusia diciptakan ada yang besar, kecil, tinggi, pendek, hitam, putih, dsbnya. Perbedaan sangat mudah kita jumpai dimana saja dan kapan saja, terutama di Indonesia karena Negara tercinta kita ini terdiri dari berbagai macam suku bangsa yang datang dari berbagai propinsi, dan masing-masing suku bangsa ini mempunyai adat-istiadat, baju, makanan, rumah adat dan ciri khasnya masing-masing. Oleh sebab itu Indonesia merupakan sebuah negara pluralisme yang memiliki semboyan “BHINNEKA TUNGGAL IKA”, yang memiliki arti Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu juga.

Walaupun kita sudah diciptakan berbeda-beda oleh Tuhan sang pencipta kita tetapi, kita juga dapat membuat “Perbedaan”. Perbedaan yang dimaksud disini adalah kita dapat membuat diri kita berbeda dengan orang lain maupun lingkungan sekitar kita. Lantas, bagaimana caranya untuk tampil beda lagi padahal kita sudah diciptakan oleh Tuhan berbeda-beda??. Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk membuat suatu Perbedaan yaitu dengan cara menghargai atau menghormati orang lain maupun sesama kita yang memiliki keunikan beraneka ragam. Di jaman sekarang ini yang sudah serba maju mulai banyak bermunculan orang-orang yang sudah mulai tidak menghargai atau menghormati sesama, alam, maupun perbedaan. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda saat ini sudah harus mulai belajar untuk menghormati sesama kita, dan juga yang lainnya. Banyak sekali hal-hal yang dapat kita lakukan untuk menghormati orang lain yaitu berteman dengan siapa saja tanpa membedakan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan). Menghargai pendapat dan kebebasan beragama orang lain, tidak memaksakan kehendak kita kepada orang lain, berbicara dengan sopan kepada orang yang lebih tua dari kita dan dapat juga kita lakukan dengan mengembangkan sikap toleransi dan simpati kepada siapa saja. Menghargai orang lain dapat kita lakukan depada siapa saja mungkin dari keluarga kita terlebih dahulu baik ayah, ibu, kakak, adik, maupun saudara-saudara kita, lalu orang yang lebih tua dari kita, dosen atau guru, teman-teman kita di kampus, dan sesama kita yang lainnya. Dan, yang paling penting sikap ini harus kita mulai dari diri kita sendiri dulu. Karena apabila kita sendiri saja sudah tidak respect atau menghargai diri sendiri, bagaimana orang lain bisa respect kepada kita.

Apabila hal ini dapat terwujud di dalam kehidupan kita sehari-hari. Niscaya, kehidupan yang harmoni dan selaras akan terwujud. Serta kehidupan yang aman, tentram, dan damai juga akan terbentuk dengan sendirinya karena dengan cara ini maka peperangan yang ditimbulkan akibat perbedaan SARA dapat dihindari. Orang lainpun juga akan merasa senang dekat dengan kita karena merasa hak-hak mereka dihargai sehingga tidak ada rasa curiga dan perasaan terancam diantara kita. Jadi, sebagai generasi penerus marilah kita mencoba untuk tampil beda dari yang lainnya, mungkin tidak mudah bagi kita untuk membuat perbedaan tetapi, dapat kita awali dengan sebuah langkah kecil yaitu menyadari bahwa setiap manusia yang diciptakan oleh Tuhan memiliki keunikannya masing-masing. Setelah itu “aura” perbedaan tersebut secara perlahan akan menular kepada lingkungan sekitar kita, dan lama kelamaan orang lain juga akan mengikuti “Perbedaan” positif yang terjadi pada diri kita. Sehingga kitapun menjadi pelopor dari Pembawa Perubahan/Perbedaan di lingkungan sekitar kita.

segini dulu sharing dari ogut..thanks..kl ada yg mao kasih masukan silakan reply dibawah ya.. Very Happy

Lihat profil user

Stephan


Tamu
mantap jo....
nice thread..

Stephan


Tamu
mantap jo....
nice thread..

NuthanZ


Menteri Lounge
Menteri Lounge
hehehe..thanks brader..

Lihat profil user

TetsuyaOgawa


Ahli Games
Ahli Games
Sep2 kita memang harus menghargai semua perbedaan yang ada.. Mantab!! cheers cheers BANZAIII!!! cheers cheers cheers

Lihat profil user http://tetsuyaogawa.multiply.com

vagner love


Menteri Teknologi
Menteri Teknologi
setuju sama tsnya neh
karena kita semua beda bung
ngapaen kudu si sma2in

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik